Kuliner Extreme di Jakarta

Punya nyali untuk makan makanan extreme? atau udah udah cobain semua kuliner unik di Bogor? Kamu mesti coba deh kuliner yang tidak biasa ini di Jakarta. Thailand ataupun Filipina mungkin memiliki makanan aneh mereka sendiri seperti serangga ataupun embrio ayam.

Tapi kamu enggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk ngerasain sensasi makan yang berbeda dan ekstrem! Di Jakarta sendiri, sebagai Ibukota dan tempatnya berbaur segala macam budaya dari penjuru Nusantara, banyak restoran atau warung yang menyediakan hidangan-hidangan yang menggunakan daging dari hewan yang dianggap aneh untuk dimasak. Penasaran ada makanan aneh apa saja?

1. Ular Cobra dan Phiton

Kita mulai dari tipe makanan ekstrem yang paling populer dan dikenal banyak orang. Di Jakarta sebenarnya enggak sulit nemuin restoran atau warung yang menyajikan beraneka ragam masakan ular, baik itu ular kobra, piton, dan ular lainnya. Konon kabarnya ular memiliki banyak khasiat kesehatan, jadi enggak heran banyak yang nyari. Kalau kamu mau nyobain ular, tinggal mengarahkan diri ke daerah Mangga Besar. Sepanjang jalan, kamu akan nemuin banyak warung-warung yang jualan binatang melata satu ini.

2. Biawak

Enggak jauh-jauh dari ular, menu kedua di daftar ini adalah biawak. Buat yang pernah nyoba, banyak yang bilang kalau tekstur daging biawak lebih kenyal dan enak dibanding daging ular. Dan juga seperti ular, memakan daging biawak dipercaya bisa menyembuhkan beberapa masalah kesehatan, terutama kalau bersangkutan dengan kulit. Kalau kamu mau cobain daging biawak, bisa ke Mangga Besar!

3. Kelelawar

Binatang terbang yang satu ini biasanya dimasak oleh warga Manado. Berhubung di Jakarta banyak restoran Manado, kamu tidak akan kesulitan untuk nyari hidangan kelelawar atau paniki dalam bahasa Manadonya. Salah satu restoran yang ada paniki adalah Andy Watung. Daging kelelawar selain emang digemari oleh orang Manado, dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma.

4. Anjing

Emang banyak orang nggak akan tega memakan daging binatang yang satu ini. Namun, hewan anjing enggak luput dari incaran para penggemar kuliner ekstrem. Kalau kamu mau cobain daging anjing, tinggal melipir ke salah satu lapo di Jakarta yang lebih dikenal dengan daging “B1” Atau, kamu juga bisa datang ke sebuah restoran Manado dan menanyakan ada “RW” apa enggak? Tapi perlu waspada, kalau makan daging anjing bisa ngebuat badan kamu panas!

5. Kuda

Walaupun kuda pada umumnya enggak akan ngebuat sebagian orang geli kayak daging-daging lainnya di atas, tetap aja kuda adalah daging yang cukup asing untuk dimasak. Katanya daging kuda memiliki tekstur yang serat seperti kambing, tapi tidak memiliki bau sekuat daging kambing. Nah, kalau foodies mau makan kuda, di Rawamangun ada warung sate dan sop kuda yang cukup terkenal. Namanya Warung Pak Rehan dan terletak di Jalan Pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *